Cara Membuat Landing Page Web untuk YouTuber

Landing page adalah laman yang dibuka pengguna setelah mengeklik tautan yang diberikan di CTA blog, deskripsi video atau pos, atau bio jejaring sosial.

Saat berada di landing page, pengguna dapat mengambil tindakan yang bisa – mengikuti Anda di jejaring sosial (lainnya), membeli produk yang Anda promosikan di video atau blog Anda, berlangganan buletin, atau mendaftar di situs web.

Jika Anda seorang YouTuber atau kreator YouTube yang berprofesi sebagai brand marketer, influencer, atau affiliate marketer, jelas Anda sering melakukan video promosi untuk – meyakinkan audiens Anda untuk membeli atau mencoba suatu produk atau penawaran tertentu. Dengan kata lain, Anda menggunakan strategi yang sudah terbukti benar untuk memengaruhi keputusan pembelian mereka.

Keberhasilan Anda berbanding lurus dengan jumlah pengguna yang mengeklik tautan di bio YouTube Anda, dan mencapai landing page Anda untuk mengambil tindakan yang Anda anjurkan untuk mereka.

Membujuk audiens Anda untuk melakukan ini mengharuskan Anda untuk mengerjakan konten yang cerdas dan menggunakan strategi pemasaran. (Kami tidak akan membicarakan strategi ini di blog ini; kami akan segera melakukannya di beberapa blog lain). Video Anda harus berkualitas tinggi dan relevan untuk audiens Anda, sehingga mereka dapat menemukan hubungan dengannya dan mengikuti arahan Anda.

Sebaliknya, kami akan fokus pada cara kerja landing page dan cara membuat landing page web untuk YouTuber jika Anda tidak terlalu menyukai pengkodean.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mendapatkan Donasi dari Viewers Saat Live Streaming di YouTube?

Bagaimana Cara Kerja Landing Page?

Secara teknis, landing page adalah halaman web, yang dirancang untuk memungkinkan pengguna mengambil tindakan. Ini harus dirancang khusus untuk topik yang Anda bahas dalam video atau tindakan yang Anda minta agar dilakukan pengguna.

Artinya, jika CTA Anda mendorong audiens untuk mengikuti Anda di jejaring sosial lain dengan mengeklik tautan di bio atau deskripsi video Anda, tautan tersebut harus benar-benar mengarahkan pengguna ke halaman yang menampilkan ikon yang dapat diklik dari semua jejaring sosial dan tujuan online yang aktif Anda gunakan.

Demikian pula, jika Anda memanggil pengguna Anda untuk membeli produk yang baru saja Anda bahas dalam video, maka tautan tersebut akan membawa pengguna langsung ke laman tempat dia dapat membayar dan membeli produk tersebut. Seharusnya tidak ada gangguan – seperti penawaran atau tautan lain – di halaman itu untuk mengalihkan perhatian pengguna.

Anda sekarang tahu mengapa landing page penting bagi YouTuber!
Ini adalah halaman di mana Anda melihat tujuan Anda menjadi kenyataan.

Bagaimana YouTuber Membuat Landing Page

Ada banyak alat yang dapat membantu Anda membuat landing page YouTube. Tetapi tidak ada yang seperti Mezink, alternatif Linktree dan tautan lanjutan di alat bio!

Mezink memberi Anda dasbor dan landing page yang dirancang secara dinamis bersama dengan URL pendek yang mudah diingat. Anda dapat membagikan URL ini di bio YouTube, deskripsi video, dan selama live streaming YouTube.

Merancang landing page YouTube Anda lebih sederhana dari sebelumnya dengan Mezink!

Tidak Perlu Pengkodean

Anda tidak perlu menulis satu kode pun untuk mendesain landing page YouTube Mezink Anda.

Anda tidak memerlukan pengetahuan atau pengalaman coding untuk membuat landing page untuk YouTube. Interface Mezink yang sederhana dan interaktif memungkinkan Anda untuk menampilkan tautan, jejaring sosial, dan penawaran Anda dengan cara yang menarik secara visual.

Berikut adalah panduan 5 langkah cepat untuk mendesain landing page YouTube Anda dengan Mezink –

  1. Download Mezink dari PlayStore atau AppStore di smartphone Anda.
  2. Siapkan dan daftar di Mezink.
  3. Sesuaikan tautan profil singkat Mezink Anda. Anda dapat menempatkan tautan ini di bio YouTube dan deskripsi video Anda. Anda juga dapat membagikannya selama streaming.
  4. Sekarang saatnya untuk mempersonalisasi tampilan landing page Mezink Anda. Anda dapat memilih dari berbagai latar belakang pra-desain yang tersedia di aplikasi. Atau, Anda dapat memilih gambar latar belakang yang keren dari galeri ponsel Anda. Anda juga dapat memilih tombol dan font untuk menambahkan lebih banyak personalisasi ke profil Mezink Anda.
  5. Tambahkan tautan yang ingin Anda tunjukkan kepada audiens Anda. Idealnya, ini akan tergantung pada CTA video/aliran Anda. Untuk ini, Anda mungkin ingin mengikuti video, konten, dan strategi pemasaran yang efektif untuk sukses.

Dan Anda baru saja merancang dan mengetahui cara membuat landing page web untuk YouTuber. Anda dapat mengubah tautan dan penawaran sesuai konten video Anda kapan saja.

Mezink juga memungkinkan Anda untuk mengkategorikan tautan Anda untuk memudahkan audiens Anda menemukan informasi yang mereka cari. Dengan Mezink, Anda juga bisa mendapatkan tip dan donasi dengan komisi nol persen atau biaya transaksi.

Jika Anda seorang kreator, dan Anda belum memiliki Mezink, unduh sekarang secara Gratis!!

Cara membuat landing page web untuk YouTuber

More from the blog

Content Plan: Pengertian, Tools & Template Untuk Medsos

Membuat content plan media sosial bulanan memungkinkan kamu untuk mengatur konten kamu terlebih dahulu dan menjamin bahwa kamu akan memiliki aliran posting yang berkelanjutan...

Cara Membuat Channel YouTube Pertamamu

Membuat channel YouTube kamu adalah langkah dalam perjalanan kamu setelah menentukan nama channel. Salah satu situs web tempat banyak pengguna menikmati memproduksi hal-hal baru...

Cara Memilih Nama Channel YouTube Keren

Nama yang bagaimana sih yang cocok untuk channel YouTube? Apakah ada strategi khusus dalam memilih nama channel youtube keren? Apakah harus nama yang unik?...

Syarat dan Cara Live Streaming YouTube di PC dan HP

Tutorial dashboard youtube studio kali ini akan membahas tentang cara live streaming youtube. Apa pentingnya live streaming youtube? Mencari subscribers atau penggemar yang berdedikasi dan...