2 Cara Mudah Copy Link di Tokopedia untuk Pemula

Menjual produk kalian di masa sekarang sangatlah mudah, bukan hanya berjualan secara offline tetapi juga secara online. Melalui website e-commerce kalian dapat menjual produk kalian secara luas dan dapat dilihat banyak orang di seluruh penjuru dunia. Salah satunya melalui Tokopedia. Tokopedia merupakan salah satu website e-commerce dari Indonesia yang menghubungkan penjual dan pembeli untuk dapat bertransaksi dengan aman. Lalu bagaimana cara copy link toko di Tokopedia untuk pemula?

Untuk kalian yang berjualan online pertama kali, mempromosikan barang yang kalian jual adalah hal yang sangat penting agar produk kalian dapat diketahui banyak orang. Salah satu cara promosi adalah dengan copy link toko kalian di Tokopedia lalu membagikannya ke akun media sosial kalian.

Cara ini paling banyak digunakan karena mempermudah calon pembeli melihat produk kalian di Tokopedia. Dengan meng-copy link toko atau produk Tokopedia kalian dan membagikannya di media sosial, pembeli dapat langsung menuju halaman produk di Tokopedia kalian dengan sekali klik. Berikut 2 Cara Copy Link di Tokopedia untuk Pemula.

2 Cara Copy Link di Tokopedia Untuk Pemula

1. Melalui Fitur Salin Link di Tokopedia

  1. Buka Tokopedia melalui aplikasi atau web melalui browser. Ketikan nama produk atau nama toko di kolom pencarian yang kalian bisa temui di bagian atas.
Cara Copy Link di Tokopedia untuk Pemula
  1. Pilih produk atau toko yang kalian inginkan. Kalian dapat menentukan ingin mencari produk ataupun toko dengan mengklik pilihan yang tersedia di web atau aplikasi Tokopedia.
Cara Copy Link di Tokopedia untuk Pemula
  1. Setelah memilih produk atau toko yang kalian inginkan, klik logo bagikan yang dapat kalian temui di bagian kanan. Pilih ikon bagikan url yang ditandai dengan lingkaran merah.
Cara Copy Link di Tokopedia untuk Pemula
Cara Copy Link di Tokopedia untuk Pemula
  1. Setelah klik ikon salin url maka akan ada notifikasi bahwa link produk atau toko yang kamu inginkan sudah tersalin. Selanjutnya tinggal paste link tadi dan bagikan ke sosial media yang kamu miliki.

2. Melalui Copy Link Dari Alamat URL di Browser

Cara lainnya yang cukup mudah adalah melalui copy / menyalin dari alamat URL pada diatas browser. Langkahnya cukup buka halaman Toko atau Produk Tokopedia kamu melalui browser.

Salinlah URL pada kolom alamat browser kamu.


Melalui 2 cara tersebut untuk mencari & mengcopy URL Toko atau Produk Tokopedia kamu, sangat mudah bukan mengcopy link url dari toko maupun produk yang kalian inginkan. Sehingga setelah mengikuti tutorial diatas, kamu juga sudah bisa mengetahui cara menyalin link Tokopedia kamu ke WhatsApp (WA) atau ke sosial media kalian.

Kamu juga perlu menggunakan aplikasi Mezink yang mampu memudahkan kamu untuk menaruh semua link sosial mediamu hingga link toko atau produk Tokopedia kamu dan membagikannya serta berinteraksi dengan penggemar, memonetisasi konten hingga membangun profil profesional.

Yuk, download aplikasi Mezink sekarang juga!

Bantu Marketing Bisnis Anda Dengan Mezink

Video Tutorial Cara Menyalin Link Tokopedia

More from the blog

Apa Itu Sales Marketing: Skill Wajib, Tugas dan Gaji

Sales marketing adalah salah satu bidang yang vital dalam dunia bisnis. Seorang profesional sales marketer bertanggung jawab untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa...

Cara Daftar Shopee Affiliate Terbaru 2023

Shopee adalah salah satu platform e-commerce Indonesia yang sekarang digunakan. Terutama dalam beberapa tahun terakhir, Shopee telah menjadi salah satu platform e-commerce paling signifikan...

Tips SEO Esensial – Apa yang Harus dan Tidak Harus Anda LAKUKAN

Apakah Anda ingin memulai bisnis atau sudah menjalankan perusahaan dengan ratusan karyawan, Anda perlu meminta bantuan SEO. Tanpa ragu, SEO berdampak besar pada kesuksesan...

Cara Mendapatkan Passive Income Untuk Pemula, Bisa Online

Memahami passive income sangatlah penting di tahun 2023 karena memberi kamu kesempatan untuk mengembangkan keamanan dan kemandirian finansial. Ini dapat memungkinkan kamu untuk menikmati...