Aplikasi Edit Video Untuk YouTuber Pemula Tahun 2022

Imbas dari kepopuleran youtubers terkenal seperti Atta Halilintar, Jess No limit, Pewdipie dan berbagai konten kreator youtube lain yang bermunculan. Membuahkan hasil berupa banyaknya orang yang mengikuti jejak mereka menjadi kreator youtube. Berbagai video yang dihasilkan pun bermacam. Mulai dari tema game, daily, tutorial hingga edukasi. 

Namun, dari berbagai tema atau topik tersebut. Ada sebuah skill yang harus dimiliki oleh para youtubers ini. Skill tersebut adalah mengedit video agar semakin banyak penonton yang betah mengunjungi channel kamu. 

Sebenarnya kamu tidak perlu skill khusus yang terlalu dalam untuk mengedit video. Karena saat ini ada beberapa aplikasi edit video yang ramah dan cocok untuk Youtuber pemula. Beberapa aplikasi ini pun bahkan bisa kamu akses secara gratis lho melalui perangkat smartphone maupun PC. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk, simak di artikel berikut ini.

1. Adobe Premiere Elements

Adobe memang terkenal dengan berbagai software unggulan yang dimilikinya. Termasuk dalam kategori software editing video. Salah satu software yang praktis dan mudah digunakan bagi pemula adalah Adobe Premiere Elements.

Tampilannya yang sederhana serta berbagai efek visual yang dihadirkan begitu lengkap. Akan membuat pekerjaan editing video kamu semakin terasa lebih mudah. Keunggulan lainnya dari software ini juga menyediakan fitur anti guncangan atau fix action cam footage. Sehingga kualitas video yang kamu miliki akan terasa lebih HD.

Baca Juga : Ingin Viral dan Jadi SelebTok? Ikutilah Inspirasi Konten TikTok Untuk Masuk FYP

2. Filmora

Aplikasi edit video satu ini tentu saja sudah tak asing lagi di telinga kamu. Tampilan yang cukup sederhana dan juga ramah. Membuat kamu mudah mempelajarinya. Fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap. Bahkan kamu bisa mengedit video dengan lebih dari 100 pilihan template efek transisi.

Jika biasanya kamu merasa kewalahan saat ingin mengedit video dengan kualitas yang lebih tinggi lagi. Jangan khawatir, karena Filmora sangat ringan untuk digunakan tanpa ada rasa lagging berlebih. Hal menariknya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

3. KineMaster

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan dan kamu unduh melalui smartphone adalah KineMaster. Aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi editing video yang cukup populer. Di mana kamu bisa menambahkan animasi, audio tambahan, teks, foto, mengubah background dan tentu saja menambahkan efek transisi. 

KineMaster sangat direkomendasikan untuk konten kreator youtuber pemula. Karena tampilannya yang user friendly dan juga berbagai komponen di dalamnya cukup up to date. Jadi video buatan kamu pun terkesan lebih unik dan menarik.

4. VivaVideo

Aplikasi editing video selanjutnya adalah VivaVideo yang bisa kamu unduh melalui smartphone berbasis android maupun iOS. VivaVideo memiliki beragam fitur yang lengkap dan cukup memudahkan kamu. Contohnya saja beragam template video praktis, pilihan filter wajah, sticker dan berbagai macam fitur lainnya.

Kamu pun juga bisa merubah kecepatan video. Entah itu mempercepat maupun memperlambatnya selama durasi tertentu. Jadi kamu tak perlu kerepotan lagi untuk mengedit video tanpa harus menggunakan lebih dari satu aplikasi.

5. Corel Video Studio

Kalau kamu ingin aplikasi edit video dengan fitur yang lebih lengkap. Maka kamu bisa mencoba Corel Video Studio yang juga banyak digunakan oleh para youtuber. Meskipun tampilannya sederhana. Namun, saat kamu menjelajah aplikasinya. Corel Video Studio memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki aplikasi lain. Seperti fitur motion tracking, video 4K dan editing VR.

Corel pun juga memberikan berbagai pilihan template opening, background musik dan efek-efek yang bisa kamu coba yang pastinya akan memudahkan para youtuber pemula.

Nah, itulah dia daftar aplikasi edit video untuk youtuber pemula terbaik yang bisa kamu coba. Jangan lupa sebelum editing video, pastikan kamu membuat konsep editing terlebih dahulu agar tidak kebingungan saat mengedit.

Mau jadi youtuber terkenal? Download aplikasi Mezink dan bangun profil konten kreator kamu lebih mudah. Share video yang sudah kamu rilis lebih praktis dengan link on bio hingga dapatkan donasi dari para fans cukup dengan satu aplikasi saja.

Jadi YouTuber Terkenal Dengan Mezink

More from the blog

Content Plan: Pengertian, Tools & Template Untuk Medsos

Membuat content plan media sosial bulanan memungkinkan kamu untuk mengatur konten kamu terlebih dahulu dan menjamin bahwa kamu akan memiliki aliran posting yang berkelanjutan...

Cara Membuat Channel YouTube Pertamamu

Membuat channel YouTube kamu adalah langkah dalam perjalanan kamu setelah menentukan nama channel. Salah satu situs web tempat banyak pengguna menikmati memproduksi hal-hal baru...

Cara Memilih Nama Channel YouTube Keren

Nama yang bagaimana sih yang cocok untuk channel YouTube? Apakah ada strategi khusus dalam memilih nama channel youtube keren? Apakah harus nama yang unik?...

Syarat dan Cara Live Streaming YouTube di PC dan HP

Tutorial dashboard youtube studio kali ini akan membahas tentang cara live streaming youtube. Apa pentingnya live streaming youtube? Mencari subscribers atau penggemar yang berdedikasi dan...