5 Cara Mempromosikan Produk E-Commerce Anda

Munculnya internet telah membuat cara bisnis e-commerce berfungsi dan berkembang jauh lebih mudah. Di Amerika Serikat dan Kanada saja, industri e-commerce melihat pertumbuhan besar 129%  dalam jumlah pesanan tahun ini. Tren serupa telah dicatat di seluruh dunia. Jika Anda ingin memulai bisnis e-commerce atau berencana untuk memindahkan toko ritel Anda secara online, inilah saatnya. Blog ini akan memberi Anda beberapa cara mempromosikan produk e-commerce Anda dan melipatgandakan pesanan, penjualan, dan pendapatan Anda. Simak 5 Cara untuk Mempromosikan Produk E-Commerce Anda

5 Cara Mempromosikan Produk E-Commerce Anda

1. Email

Untuk setiap $1 pemasaran email yang dihabiskan dapat memberi Anda $42.

Email masih merupakan media pemasaran dan promosi yang kuat. Anda dapat mengirim penawaran promosi dan percakapan pemasaran ke pelanggan dan audiens Anda langsung di kotak surat mereka. Itulah alasan mengapa email memiliki tingkat keterlibatan tertinggi di antara semua saluran pemasaran lainnya!

Namun, untuk melihat itu datang, Anda perlu membangun, mengembangkan, dan menggunakan basis data pemasaran email Anda dengan cerdas.

Dikenakan pada penawaran Anda dan nada bahasa Anda saat menyusun email. Dan fokus pada pengiriman email ke pelanggan yang tepat pada waktu yang tepat.

2. Media Sosial

Media sosial adalah alat pemasaran yang penting saat ini. Ini tidak hanya membantu Anda terhubung dengan pelanggan dan prospek Anda, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menyebarkan kesadaran dan mempromosikan produk Anda dengan cara yang hemat biaya.

Anda harus memiliki kehadiran aktif di setiap platform tempat audiens Anda berada.

Anda dapat menarik perhatian audiens Anda, menghasilkan arahan, membawa lalu lintas ke situs web Anda, dan bahkan menjual produk Anda di jejaring sosial.

Untuk itu, Anda perlu membuat konten berkualitas tinggi yang dapat dikaitkan dengan audiens Anda. Di sini juga, fokus dari setiap konten Anda harus produk Anda!

Saat berada di media sosial, jangan pernah melewatkan kesempatan untuk terlibat dan berinteraksi dengan audiens Anda. Anda dapat melakukannya dengan bantuan pembaruan timeline Anda atau dengan membalas komentar mereka.

Media sosial juga berfungsi sebagai platform untuk memberikan layanan pelanggan yang transparan dan berharga secara real time. Anda dapat mengatasi dan memberikan resolusi cepat untuk masalah dan keluhan pelanggan. Ini membantu Anda mendapatkan daya tarik di dunia yang didominasi secara sosial!

3. SEO

SEO masih hidup dan membantu bisnis berkembang bahkan dalam perang pasar yang kejam. Anda tidak boleh mengabaikan pentingnya mengoptimalkan situs web dan konten/profil media sosial Anda untuk visibilitas di mesin pencari.

Semakin baik kinerja konten (produk) Anda dan semakin tinggi peringkatnya di halaman hasil mesin pencari (SERP), semakin banyak lalu lintas organik dan penjualan yang Anda hasilkan.

Pastikan halaman beranda, halaman tentang, halaman produk, dan gambar Anda dioptimalkan oleh mesin pencari.

TIPS:Jangan membuat konten untuk mengesankan perayap mesin telusur (atau bot). Cobalah untuk membuat konten yang mengesankan dan berharga bagi audiens Anda.

4. Iklan Online Berbayar

Anda memiliki dua opsi untuk menjalankan iklan untuk produk e-commerce Anda – hasil mesin telusur dan jejaring sosial.

Ada beberapa mesin telusur dan jejaring sosial, tempat Anda dapat memasang iklan berbayar dan bertarget tinggi. Tidak seperti sistem penayangan iklan tradisional, Anda dapat memilih pemirsa yang tepat untuk iklan Anda berdasarkan usia, lokasi, preferensi, dan banyak faktor lainnya.

5. Influencer Marketing

Anda juga dapat bekerja sama dengan influencer dan marketing afiliasi untuk mempromosikan produk Anda di antara audiens mereka. Mereka adalah orang-orang yang berpengaruh, memiliki basis pengikut yang sangat terlibat.

Dengan gaya percakapan mereka, mereka memiliki kemampuan untuk mempengaruhi keputusan pembelian massa. Mereka dapat memberikan visibilitas merek Anda dorongan yang kuat dan membantu orang memahami produk Anda.

Jika Anda menargetkan pasar lokal atau negara bagian atau teritori tertentu, sebaiknya menyelenggarakan acara offline di lokasi tersebut. Ini akan membantu Anda terhubung dengan audiens Anda secara nyata; tidak ada latihan yang lebih baik bagi toko e-commerce untuk terhubung dan bersosialisasi dengan audiens mereka. Acara ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk mempromosikan merek Anda, menyebarkan kesadaran, menjual produk Anda, dan mengembangkan basis pelanggan/database Anda.

Selain itu, Anda dapat bermitra dengan merek untuk menawarkan produk Anda secara gratis atau diskon dengan produk mereka. Gratis selalu memenangkan perhatian konsumen, dan Anda memiliki peluang besar di sini untuk mendapatkan visibilitas dan permintaan Anda.

Sebagai bisnis e-commerce yang sedang berkembang, Anda tidak boleh memanjakan diri dengan membeli pengikut atau ulasan positif palsu. Praktik seperti ini merugikan Anda dalam jangka panjang.

Jika Anda adalah bisnis e-commerce, influencer, atau pemasar afiliasi, Aplikasi Mezink adalah alat utama untuk buket Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membuat daftar dan menautkan semua toko, penawaran, produk, situs web, blog, dan jejaring sosial Anda di halaman yang sama, dan membagikan URL-nya dengan pengikut Anda di pembaruan timeline Anda atau selama streaming Anda! Bagian terbaiknya adalah ini adalah tautan gratis di alat bio yang tidak membebankan Anda komisi apa pun atas penjualan yang Anda hasilkan!

Baca Juga : Apa Saja Sih Tool yang Wajib Dimiliki Oleh Pemilik Bisnis E-Commerce?

Bantu Marketing Bisnis Anda Dengan Mezink
http://qrgo.page.link/7YgUS

More from the blog

Apa Itu Sales Marketing: Skill Wajib, Tugas dan Gaji

Sales marketing adalah salah satu bidang yang vital dalam dunia bisnis. Seorang profesional sales marketer bertanggung jawab untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa...

Cara Daftar Shopee Affiliate Terbaru 2023

Shopee adalah salah satu platform e-commerce Indonesia yang sekarang digunakan. Terutama dalam beberapa tahun terakhir, Shopee telah menjadi salah satu platform e-commerce paling signifikan...

Tips SEO Esensial – Apa yang Harus dan Tidak Harus Anda LAKUKAN

Apakah Anda ingin memulai bisnis atau sudah menjalankan perusahaan dengan ratusan karyawan, Anda perlu meminta bantuan SEO. Tanpa ragu, SEO berdampak besar pada kesuksesan...

Cara Mendapatkan Passive Income Untuk Pemula, Bisa Online

Memahami passive income sangatlah penting di tahun 2023 karena memberi kamu kesempatan untuk mengembangkan keamanan dan kemandirian finansial. Ini dapat memungkinkan kamu untuk menikmati...